Pentingnya Investasi Diri sendiri

 1 total views,  1 views today

5 Alasan kenapa anda harus berinvestasi pada diri anda sendiri terlebih dahulu sebelum terjun langsung ke medan perang

1. Knowledge / Pengetahuan

Sebelum anda memulai melakukan sesuatu anda paling tidak harus punya pengetahuan ,basic ilmu tertentu sedari awal, apa yang harus dilakukan,rumus,kamus kamus artian apa dan artinya ,hukum,dsb. Anda paling tidak harus mengetahui dasar pengetahuan tersebut . Anda bisa memperoleh nya dengan gratis bisa di era sekarang ini dengan adanya internet . Cukup ketik apa yang ingin anda ketahui dan google akan memberi informasi dari berbagai refrensi kepada anda.

Pentingnya pengetahuan itu sendiri yang untung andalah anda sendiri yang menikmati anda sendiri,trial and error anda yang melakukan dan anda bisa tau celah celah yang gampang rusak anda bisa perbaiki. Jika anda tidak punya basic ilmu atau mudah percaya kepada orang yang merasa pintar dibidangnya kemungkinan besar anda bisa ditipu olehnya , contoh : Seminar / workshop sukses , ini , itu dll. Padahal realitanya mereka sendiri materinya ambil dari google. Sukses aja nggak apalagi punya bisnis.

Untuk itulah anda harus membekali diri anda dengan self knowledge yang mumpuni supaya anda smart , cekatan dan tidak mudah dibohongi orang orang. Tentunya point disini yang untung andalah anda sendiri.

2. Perhitungan Tentang uang

Kebanyakan orang tidak mengetahui dasar tentang manajemen keuangan maka dari itulah kebanyaman orang di masa tuanya mereka merasa tidak ada sisa uang setelah bekerja sekian lama. Sebelum lanjut saya akan beri tulisan penting.

KETIKA ANDA PUNYA UANG, BILA ADA TEMAN,SAUDARA ATAU SIAPAPUN ITU JIKA DIA INGIN MEMINJAM UANG KEPADA ANDA , JANGAN PERNAH BERIKAN PINJAMAN UANG BERAPAPUN JUMLAHNYA. BOLEH ANDA BERI TAPI GIF AND FORGET TENTU NOMINALNYA JG ANDA SENDIRI YANG TENTUKAN.

Quote diatas sangat sederhana namun penting bagi kehidupan anda bila tidak mau kecewa kepada manusia apabila kaitannya dengan uang. Untuk Manajemen keuangan ada hal yang perlu diperhatikan Mari Kita Contoh Om Warrent Buffet

Ketika anda menerima Gaji , setelah itu apa yang anda lakukan ? Belanja, ? Bayar cicilan ? Spend spend spend ? , lalu di tengah minggu saldo tau tau sudah mau menipis. Pentingnya disini anda harus bisa gaji anda sendiri sebelum spend uang yang sudah anda terima .

Perhitungan : 30% x gaji = Uang anda . 10% x gaji = Dana darurat . 30% x gaji = belanja Prioritas . 10% x gaji = Investasi . Uang sisanya baru boleh anda pakai untuk kebutuhan belanja umum. Memang keliatannya agak pelit dan perhitungan namun yang menikmati di kemudian hari adalah anda sendiri.

Tinggalkan komentar