5 Prinsip Para Milliader yang harus kita tiru

 11 total views,  1 views today

1. Tahu perbedaan antara kebutuhan & keinginan

Tahukan anda kenapa setiap kali seseorang memegang uang maka ada 2 tipe orang yakni : 1. Tahu alur uangnya dipakai untuk apa aja. 2. Orang yang tidak memikirkan uang yang dipikirannya hanyalaj belanja sesuai keinginan tanpa memikirkan kebutuhan terlebih dahulu.

Itulah sebab bagaimana banyak orang yang ketika terima gaji,setelah tanggal ke sekian sebelum akhir bulan tau tau uangnya sudah menipis dan parahnya adalah tidak tahuan kemana saja uang yang dibelanjakan dan dipakai untuk apa. Pentingnya mengetahui perbedaan antara kebutuhan dan keinginan supaya kita bisa meminimalisir pengeluaran keuangan dan kita bisa mulai mengatur keuangan supaya ketika memegang uang,uangnya tidak mampir lewat begitu saja.

2. Investasi

Kini banyak sekali promosi tentang berinvestasi di indonesia kini,mulai dari reksadana,surat utang / obligasi, Saham,Real estat,emas,dll.

Tujuan investasi sebenarnya bukan cara cepat kaya namun anda berpikir,bagaimana anda bisa membuat uang anda bisa bekerja untuk anda,jadi anda suatu saat nanti anda akan punya uang penghasilan sampingan secara pasih meksipun anda sedang bekerja atau tidak. Investasi menurut saya adalah tujuan untuk masa depan dengan pengelolaan finansial , karena setiap tahun selalu ada yang namanya inflasi,dan setiap tahun infasli sekitar 5-7 % sedangkan jika anda deposito di bank hanya dapat 4-6 % saja itupun belum dipotong pajak 20% . Sedangkan Investasi sendiri punya beberapa kategori . namun yang paling bagus adalah cari yang punya return tinggi ,tentu saja return tinggi dibarengi pula resiko yang tinggi pula.

Berinvestasilah untuk tujuan masa depan,jangan lupa manajer terbaik di bursa adalah diri anda sendiri.

3. Menghargai Waktu

Tauhkah anda ada yang lebih berhaga dari sekedar uang ? ya tentu saja jawabannya adalah waktu (time) karena waktu yang sudah berlalu tidak bisa diputar kembali alias anda tidak bisa mengulang kembali kejadian sebelumnya . berbeda halnya dengan uang ketika anda kehabisan uang misalnya anda bisa menjual sesuatu ,anda bisa menjual jasa. Di kalangan Era Profesional / para Pengusaha jika anda punya janji temu dan anda datang terlambat itu sudah nilai minus yang tinggi di mata mereka, telat 5 detik aja sudah ada perhitungan, toleransi paling umum 5 menit saja.

Selalu tepat waktu ,kapan pun dan dimanapun entah sedang kerja,punya janji temu,dsb . Ketika anda datang tepat waktu itu menunjukkan anda alah orang yang berprinsip,Punya Sikap, dan menghormati orang .dalam artian jika datang tepat waktu pula itu tidak membuat dia menunggu dan bila menunggu kedatangan anda alias anda telat itu sudah menjadi kekecewaan bagi orang tersebut dan anda bisa dibilang meremehkan dan tidak punya wibawa. Itulah kenapa biasakan dimanapun anda berada dan kapanpun , gunakanlah waktu sebaik mungkin . jadikanlah waktu luang anda pula untuk melakukan hal hal yang produktif .

4.Punya rencana dan tujuan yang jelas

hayoo,nomor 4 ini adalah promblematika mayoritas manusia , masih banyak yang belum mengerti tujuan hidup anda kedepan seperti apa belum tau,tujuan kedepan mau apa,dan bagaiman masih belum mengerti , Jadi bukanlah hal wajar jika selama kita belum membuat Visi misi yang jelas rencana kedepan kita harus bagaimana ,kita belum bisa mendapatkan apa yang diinginkan . tanpa tujuan yang jelas,perencaan yang bagus,dan tanpa diiringi tindakan nyata kenginan anda itu semua bakal menjadi angan angan belaka.

Mulai sekarang marilah kita mulai dari hal yang kecil ,yakni buat rencana ,besok pagi misal mau apa,persiapan apa saja,dsb ,Catat itu semua dan lakuin segera . itulah ciri ciri orang yang bakal menuju kesuksesan.

5. FOKUS

Orang-orang yang mudah terdistraksi cenderung punya manajemen waktu yang buruk. Gak heran kalau karakter wirausaha pertama yang dimiliki pengusaha adalah fokus.

Kemampuan buat tetap bisa fokus berbanding lurus dengan kemampuanmu mengabaikan berbagai distraksi, mulai dari notifikasi ponsel hingga munculnya berita atau informasi yang menarik perhatian.

Dengan fokus, manajemen waktu bisa baik. Dengan manajemen waktu yang baik, bisnis pun lancar.

Jika pengin tahu seberapa mampu dirimu buat fokus, coba ingat-ingat berapa sering konsentrasimu buyar?

Salah satu upaya buat mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan buat bisa fokus adalah dengan bikin jurnal selama seenggaknya dua minggu. Dalam jurnal tersebut tulislah prioritas yang harus dilakukan tiap hari. Lalu catat tugas yang gak selesai beserta alasannya.

Dalam dua minggu kamu bakal melihat penyebab utama yang menghambat pekerjaan, apakah berasal dari luar diri atau ternyata kemampuan diri buat fokus yang gak mumpuni.

Demikian artikel ini saya tulis ,semoga kita bisa patut mencontoh karakter tersebut ,dan mari kita jadikan masa depan lebih baik lagi.

Tinggalkan komentar